Kamis, 03 Desember 2015

Phanteks Enthoo Mini XL Dual System, Case dengan Dukungan Dua Motherboard di Dalamnya

Teknologi semakin berkembang, kebutuhan akan perangkat komputer juga semakin diprioritaskan. Bagi orang tertentu, penting untuk memisahkan komputer yang biasa digunakan untuk bekerja dan digunakan untuk sekadar browsing atau bermain game. Solusinya, mereka membeli 2 perangkat komputer agar data keduanya tidak saling bercampuran.
enthoo-mini-xl-03
Cara ini hingga kini memang masih digunakan oleh banyak orang, namun dengan membeli dua perangkat komputer berarti harus menggunakan dua case yang cukup memakan tempat. Memang ada case yang berukuran mini dengan motherboard yang digunakan berjenis mATX atau mITX. Namun tetap saja masih memakan tempat.
Tapi, pandangan tersebut akan segera sirna, pasalnya ada sebuah terobosan yang dilakukan oleh salah satu pembuat case komputer, Phanteks. Bagi orang baru, nama ini mungkin asing, namun bagi yang sudah pengalaman merek ini tentunya sudah mengenal produk dari Phanteks.
enthoo-mini-xl-01
Kali ini Phanteks memperkenalkan produk casenya yang diberi nama Phanteks Enthoo Mini XL. Keunikan case komputer ini adalah, mampu menampung dua motherboard sekaligus. Tidak hanya itu, keduanya dapat berjalan secara mandiri, sehingga tidak ada ketergantungan untuk menghidupkan keduanya jika ingin menggunakan salah satu komputer tersebut.
Pastinya masih penasaran, bagaimana bisa dua buah komputer berjalan secara mandiri? Hal in berkat sistem pembagian suplai daya yang Phanteks sebut, “Phanteks Power Splitter” yang mana fitur ini membagi daya dari power supply. Sehingga memungkinkan untuk kedua komputer berjalan sendiri-sendiri, dan tentunya dapat dioperasikan secara tepisah. Oh ya, jenis motherboard yang dapat digunakan oleh case ini yaitu mATX dan mITX saja. Jadi perlu power supply yang memadahi untuk menggunakannya
enthoo-mini-xl-02
Soal penyimpanan, terdapat 6 slot yang dapat digunakan untuk hard disk konvensional atau SSD. Untuk manajemen kabelnya jangan ditanya, Phanteks Dual Enthoo Mini XL ini memiliki manajemen kabel yang sangat baik. Case ini akan tersedia dalam waktu dekat, dengan harga kisaran 240 USD atau sekitar 3,3 juta Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar