Senin, 24 November 2014

6 Keuntungan Memakai Teknologi Cloud Computing


6 Keuntungan Memakai Teknologi Cloud Computing
Kendati konsep cloud computing mulai gencar untuk dikembangkan, teknologi ini rupanya masih menyisakan keragu-raguan bagi perusahaan-perusahaan di wilayah ASEAN termasuk Indonesia. Masih banyak yang berpersepsi negatif akan teknologi ini.
Berikut kita akan bahas keuntungan Memakai Teknologi Cloud Computing :
1. Reduced Cost
Penggunaan Teknologi Cloud menghemat biaya dan lebih efisien dikarenakan menggunakan anggaran yang rendah untuk sumber daya dari sebuah perusahaan. Selain itu juga membantu dalam menekan biaya operasi seperti lisensi software dan peralatan yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan dalam rangka meningkatkan reability dan kualitas sistem yang dibangun.
2. Increase Storage
Sebuah perusahaan yang menggunakan teknologi cloud computing dapat menyimpan data lebih banyak dibandingkan private komputer. Karena apabila hanya memakai sistem privat komputer, bukan tidak mungkin bila biaya untuk membeli server dan harddisk tiap tahun akan mengalami peningkatan karena data dan file perusahaan akan terus bertambah.
3. Highly Automated
Seorang developer tidak perlu khawatir terhadap software agar tetap up to date. Asalkan sudah terkoneksi internet, seorang developer tidak perlu pusing untuk mencari update terbaru tentang sistem software yang dibangun semakin handal.
4. Flexibility Cloud Computing
menawarkan lebih banyak lagi fleksibilitas dari metode computing yang lama dan dengan mudah dapat berorientasi pafa profit dan perkembangan yang cepat berubah
5. More Mobility
Perusahaan Yang mempunyai pegawai/pengguna dapat mengakses informasi dimanapun mereka berada. Cloud computing dapat membuat kegiatan manajemen dan operasional perusahaan lebih mudah karena sistem komputer yang terkoneksi dalam satu cloud sehingga dengan mudah dapat memonitor dan mengaturnya . Bagi Karyawan cloud computing juga dapat melakukan pekerjaannya dimana saja dan tidak perlu membawa data project ke flashdisk karena semua mudah tersimpan dalam cloud storage.
6. Allow IT to Shift Focus
Sebuah perusahaan tidak perlu lagi mengkhawatirkan server yang harus di u[pdate dan isu computing lainnya. Dengan menggunakan cloud computing, anda dapat fokus pada bisnis utama perusahaan, bukan berkecimpung didalam pengelolaan TI. Hal ini dapat dilakukan karena pengelolaan TI dilakukan oleh penyedia pelayanan, bukan oleh anda sendiri, misalnya melakukan patching, security update, upgrade hardware, upgrade software, maintenance, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar