Jumat, 01 Januari 2016

Website Ini Bisa Menjalankan Windows 1.01

Penasaran seperti apa rasanya menggunakan Windows 1.01 atau versi pertama dari sistem operasi Windows? jika iya, maka kamu harus mencoba website yang satu ini. Kenapa? karena bisa menjalankan Windows 1.01 disebuah emulator yang bisa dijalankan dari internet browser tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu. Kamu bisa menikmati beberapa software yang selalu ada di sistem operasi Windows seperti MS Paint dan Notepad.


windows 1 emulator
Seperti yang dikutip dari Wikipedia, Windows 1.0 merupakan versi pertama sistem operasi dalam dunia sistem operasi berbasis Graphical User Interface (GUI) yang dibuat oleh Microsoft Corporation . Versi ini sebenarnya diluncurkan pertama kali pada tanggal 10 November 1983, tapi tidak pernah keluar ke pasar publik sebelum bulan November 1985, karena banyaknya hambatan yang terjadi ketika pengembangan berlangsung.
Windows 1.x bukanlah merupakan sebuah paket sistem operasi GUI, seperti halnya Apple dengan Lisa dan Macintosh-nya, tetapi hanya merupakan paket GUI tambahan yang berjalan di atas DOS, karena itulah, nama kode yang digunakannya adalah Interface Manager. Windows 1.x menggunakan tampilan bitmap (device independent bitmap atau disingkat DIB) dan menambahkan tetikus sebagai satu lagi perangkat yang dapat digunakan untuk mengoperasikan Windows.

windows 1 emulator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar